Au revoir EoS 2008

hi guys,, maaf baru bisa kasih kabar lagi di dunia maya ini, karena lagi doyan banget ngerjain skripshit gue huhuhu…

okay.. kali ini sih gue cuman mau review beberapa film yang berhasil gue tonton selama screening film European on Screen 2008. klo gak percaya gue berhasil nonton, nih gue tunjukin gambar tiket screeningnya!

Tiket Europe on Screen 2008
Tiket Europe on Screen 2008

Yup! that’s the original tickets lho hahhaa.. agak gak penting sih..  oh iya, di gambar tersebut kan ada 4 tiket tuh, dan sesuai juga dengan jumlah film yang gue tonton, yakni 4 film. Apa aja sich 4 film yang berhasil gue tonton?! silahkan lihat komentar film yang gue tonton dibawah ini! Enjoy!!

1. En La Ciudad Sin Limites

Poster En La Ciudad Sin Limites
Poster En La Ciudad Sin Limites

Yup, “En La Ciudad Sin Limites” was the first movie that i saw in 2008 EOS!! filemnya quite nice lah, awal yang menjanjikan karena menceritakan problem sebuah keluarga besar yang terjadi ketika sang ayah mau menemui ajalnya! Pada awalnya gue berfikir klo film ini akan lebih banyak ke arah thriller karena di awal-awal film, kita akan disuguhkan sebuah konspirasi yang ada didalam keluarga demi kepentingannya masing-masing, NAMUN di akhir film, kita bener2 disuguhkan drama keluarga yang bener-bener canggih deh, apalagi klo kita mandangin dengan cermat si Ibu yang bener2 JAHAT!! oh iya gue lupa kasih inti ceritanya hehee,..

jadi gini, ceritanya tentang seorang anak yang dipanggil sama keluarganya ketika sang ayah sudah mau meninggal. selama dia menetap di Paris untuk menjenguk sang ayah, dia menemukan sebuah kejanggalan yakni dia melihat setiap anggota keluarganya memiliki kepentingan masing-masing bilamana si ayah sudah meninggal. Nah, si ayah yang mengetahui hal tersebut meminta anaknya untuk membantu dirinya menemui kekasih lamanya yang menurut si Ayah mampu membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh keluarganya. Siapakah kekasih lama ayahnya?! Silahkan cari filmnya di toko DVD kesayangan anda heheh..

Eh review terakhir dari gue tentang film ini sih yah dapet 3 dari 5 bintang!! hehehe

2. Anlat Istanbul (Istanbul Tales)

Anlat Istanbul Poster
Anlat Istanbul Poster

Film kedua ini gue nonton rame-rame lho di IIC.. Kata temen gue, film ini masuk kedalam kategori “MUST SEE FILM” di EOS gitu, dan emang gue juga memasukan kedalam kategori yang sama kok didalam list film yang akan gue tonton, ternyata film ini emang bolehlah masuk kedalam list tersebut. alur film ini mirip2 lah sama love actually, babel dan film sejenis lainnya yang menceritakan bermacam tokoh dalam satu film yang memiliki sebuah benang merah baik tipis atau tebal diantara mereka.

Saat nonton ini, gue merasa sedang menonton versi sedih dari fairytales macam cinderella, little red riding hood, sleeping beauty dll yang dibuat dalam versi real dari masyarakat istanbul!! totally great story line deh… nilai dari gue tuh 4 dari 5 bintang!!

3. Mutluluk (Happiness)

Mutluluk (Happiness)
Mutluluk (Happiness)

merupakan film ketiga yang gue tonton.. tapi kali ini nontonnya gak rame-rame, tapi cuman berdua aja sama brother bim hahaha.. sebenernya sih gak ada niatan buat nonton film ini pada awalnya, tapi berubung bro bim mau nonton film Control dan gak mau keabisan tiket, jadilah kite berdua nonton film yang keren ini.

cerita filmnya sih simple aja yah, tentang seorang gadis muda yang mau dibunuh oleh teman kecilnya karena dia sudah diperkosa oleh sesorang. kemudian seperti biasa lah, timbul benih-benih cinta antara si gadis dan calon pembunuh yang akhirnya membuat mereka berdua dikejar oleh orang tua si gadis. usut punya usut, ternyata yang memperkosa si gadis adalah bapaknya si calon pembunuh..!!

klo dari cerita sih menurut gue bolehlah, tapi yang paling bagus banget dari film ini tuh landscape dan juga pengambilan gambarnya!! sumpah gambar yang disajikan bener-bener memanjakan mata dan keren abis deh, sesuai banget sama tema EoS 2008 tentang landscape kota. trus di film ini juga ada sedikit ilmu yang bisa dipetik.. yakni adat istiadat emang harus dipegang teguh, tapi mana kala adat itu bertabrakan dengan kemajuan kota serta budaya luar, ada baiknya kita juga bisa bersikap arif untuk membuka mata lebih lebar dan mau menyaring mana budaya yang baik yang dapat kita serap dari kemajuan jaman, jangan terlalu kolot lah,,,

4. Control

control
control

Yup ini film terakhir yang gue tonton di EoS 2008 huhuhu,, sebernya sih filmnya okeh, tapi jadi kecewa karena udah keburu nonton mutluluk duluan yang sangat indah.. inti ceritanya sih tentang anak band gitu deh yang akhirnya bunuh diri karena udah gak tau mau ngapain lagi dalam hidupnye hahhaa

yah maaf yang terakhir gak komprehensif resensinya maklum ini artikel udah laaaaaaaaaaaaaaammaaaaa banget gak ke post, jadi kejar setoran lah kaya ngejar setoran buat skripsi gue yang sampe sekarang juga belum kelar hehhe…

byeeee

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s