the Alter Ego has Landed

Dua hari yang lalu, account twitter gue @rayesmara sempet penuh sama komentar dan RT dari temen2 gue tentang alter ego. Semalem suntuk kita semua pada show off tentang nama alter ego serta kepribadian yang ada di alter ego masing-masing. Untuk yang udah tau, pasti seru ikutan mainan alter ego, karena menunjukkan kepridian kita yang lain, baik pribadi yang sebenarnya ingin kita tampilkan atau malah pribadi lain yang tersimpan karena kita gak bisa nunjukinnya secara sosial.

Berikut adalah pengertian tentang alter ego dari wikipedia :

“An alter ego (Latin, “the other I”) is a second self, a second personality or persona within a person, who is often oblivious to the persona’s actions. It was coined in the early nineteenth century when dissociative identity disorder[1] A person with an alter ego is said to lead a was first described by psychologists.double life.

A distinct meaning for alter ego can be found in literary analysis, wherein it describes characters in different works who are psychologically similar, or a fictional character whose behavior, speech or thoughts intentionally represent those of the author. Similarly, alter ego can be applied to the role or persona taken on by an actor.[2]

Less precisely, alter ego can also refer to the different behaviors any person may display in various situations.”

Jadi, klo menurut gue dan temen2 gue yang ber “alter ego”, kita itu gak gila kok, cuman kita punya sisi lain aja yang belom bisa ditunjukkin ke dunia luar. Speakin of alter ego, jadi mau ngasih tau, klo gue juga udah punya alter ego yang bernama RAOUL MAHARAJ!

Raoul Maharaj memiliki karakter yang berbeda sama gue, dia lebih tegas, independent, cuek, sarkas, gak tau aturan, suka berbuat dan berbicara semaunya, liar, yah simplenya: the dark side dari seorang Khiko.

Pada awalnya emang aneh punya kepribadian lain yang harus disimpen, tapi yah mau gimana lagi, dunia luas lebih mengenal saya yang baik hati, alim, taat pada aturan, dsb yang menurut gue itu adalah cara gue supaya bisa diliat baik oleh orang lain, tapi nyatanya gak semua orang itu bisa kok..

dan thanx God, gue seneng lho punya alter ego karena klo lagi dalam situasi tertentu, kehadiran Maharaj bener2 bisa ngebantu mood gue..

Jadi, apakah kalian punya alter ego? di share lah! punya alter ego itu gak berarti gila kok..

Salam Khikomunitas!

PS: ini nama2 unik alter ego temen2 gue: Jonas Mathieu (aslinya AH), Michelle Canting Alenka (PAP), Isabella Star (AL), Reitnof Neitser (sorry klo salah, abis nama lo paling gak asik buat di inget AW), Jeremy Watson Odoric III (RP), Kimiki Kitchy (AL), Josh Kimmel (RD), Camille Slovine (TR), Hazel Valentina (DN) dan lainnya.. nice to have you all alters!

Advertisements

14 thoughts on “the Alter Ego has Landed

  1. I have it too..

    Gue baru sadar apa yg gue alamin itu “Alter Ego” sejak gue coba baca baca di internet.
    Tapi, andai gue bisa ngendaliin kayak kalian. Bahkan, beberapa temen yang pernah liat gue “Lost Control” mulai ngejauhin gue, mereka bilang gue aneh!

    Nama dia Huns, Rinacio Huns!

    Gue cewek, tapi gue pernah ngehajar salah satu berandalnya sekolah sampe babak belur parah gara gara dia ngehina nyokap gue

    Bokap tuh cowok sampe mau laporin gue ke polisi, untung aja ada bokap gue yang nyumpel tuh orang pake duit! Huns selalu muncul dan uring uringan saat bokap gue nyoba bawa gue ke psikiater

  2. well, beberapa hari ini saya juga baru sadar ternyata saya memiliki alter ego. sebenernya, diem2 saya ngerasa ada yg ngomong dan suka nge*switch* dengan saya. Gak tau sejak kapan*mungkin sejak kelas 3 atau 4 SD* saya mulai lebih suka menyendiri dan memendam semua yang saya inginkan*karena alasan tertentu*. Setelah itu saya mulai tertarik dg yang namanya Original Character dan mulai menekuni bidang menggambar hingga sekarang.
    OC yang saya buat itu adalah penggambaran dari diri saya yang lain, alias diri saya yang liar dan bisa bersikap apa adanya dengan orang lain.
    Tadinya sih saya cuman ngehayal aja kalo karakter saja seperti OC saya, terus saya mulai coba2 untuk menekuni game, situs RP, dan jejaring sosial dengan akun nama OC saya tsb.
    Lama kelamaan, itu sering terbawa ke kehidupan nyata saya, dan ada satu kejadian dimana saya sedang sedih tiba-tiba saya melihat diri saya(dg penampilan OC saya) di dpn cermin yang sedang berbicara pada saya. Itu bukan khayalan karena memang begitu adanya.
    Tapi itu cuman satu kali terjadi.
    Dan, setelah menyadari beberapa hal. Dan beberapa waktu terlewat. Sampai saat ini, alter ego saya tercinta menjadi bagian paling penting untuk saya. Dan, dia juga membantu saya menguatkan saya ketika saya sedang susah. Plus dia yang melindungi saya dan memberi masukan positif yang sangat bermaanfaat untuk saya selama ini.
    Well, alter ego tidak selalu buruk kan?
    Btw, nama alter ego saya Andrea. *cuman mau ngenalin*

    Good article.
    Keep Writing.

  3. Hahaha. Gue jga punya. Namanya Sara dan dia itu orgnya bijak dan dewasa banget. Beda banget sama gue yg rada2 gegabah. Senengnya tau ga cuma gue seorang yg punya alter ego.

  4. Ka, gimana langkah-langkah ngelihat Alter ego kita?
    Masih bingung.. Soalnya baru tau tentang “Teman Akrab”. Tapi aku sendiri tidak tau 😦

  5. Jujur, masih kurang paham :’D
    Apa ini bisa disebut ‘kepribadian ganda’? 🙂

    Aku gak tau punya atau enggak. Yang aku rasain sih, aku punya satu sisi kepribadian dimana kepribadian itu berbeda 180 derajat dengan kepribadianku yang biasanya ..
    Aku bisa berubah jadi sosok yang dingin, cuek, dan penuh amarah ..
    Padahal, aku yang biasanya itu cukup ramah & susah untuk marah apapun alasannya ..

    1. Iya, bisa juga disebut kepribadian ganda, atau yg lainnya.. Tp kalau yg disebut kepribadian ganda itu memang secara konsisten selalu ada di dalam diri orang itu dan mimiliki pribadi utuh, kalau hanya muncul saat sedang marah saja, menurut saya itu bukan sebuah alter ego, melainkan luapan emosi sesaat.. 🙂

  6. saya juga punya… tapi dia seorang psikopat, serem menurut saya =.=
    karena saya ini liat darah saja merinding, alter saya itu malah otaknya “gore..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s